0708 vs 0809

Hufdt~
tiap taun emang beda2. Beda generasi, beda juga cara berfikirnya.

Tadi nggak jadi latihan paski. Cuma curhat2 tentang cara ngelatih. Kita ngelakuin kayak gini karena kita denger ada yang ngeluh kalo cara kita ngelatih SALAH di mata adek2 kelas. Salah menurut mereka artinya CARA NGELATIH KITA TERLALU KERAS.

Coba deh, nggak cuma paski aja yang keras. Volly, basket, sepak bola, yang ngelatih juga keras. Ini bukan karena yang ngelatih lagi impoten terus marah2. Ini buat ngedidik mereka biar mental mereka kebentuk. Apalagi paski. Paski nggak ada yang leda-lede. Nggak ada yang lembek. Paski itu tegas kalo kalian tau!!

Terus gw tanya tuh apalagi komplainnya. Katanya, kita ngelatihnya terlalu banyak bercanda.

Kita nyisipin kayak gitu biar mereka nggak tegang en nggak cepet capek.

Eh pas gw tanya lagi apa komplainnya, malah ada yang bilang, "Kalo ngelatih diselingin bercanda donk, Mbak. Biar kita nggak sepaneng."

Tuh, tuh! Apa coba maksudnya ??

Gw nggak tau cara berpikir mereka kayak apa. sedikit2 ngeluh, sedikit2 ngeluh. Mereka masih sampe paski sekolah, belum sampe paski kota, provinsi ato bahkan paski nasional. LEBIH BERAT daripada paski sekolah.

Di kota, pelatih sangat dihormati. Sedangkan di sekolah, mereka hargain kakak kelas aja nggak bisa. Oke lah, kalo di luar boleh mereka manggil gw Aming atau Nadine *hhueg .. kasian banget yang punya nama nadine*, tapi pas latian kita serius.

Sebenernya kita nggak minta apa2 dari mereka. Kita capek juga buat mereka. Biar mereka bisa, kalo mereka bisa mereka sendiri juga yang bangga. Bukan kita.

Gw sampe heran, Siwi, cewek yang menurut gw tegar en nggak bisa marah, sampe bisa nangis gara2 mereka.

Baru taon ini yang masalahnya bener2 memuncak. Jalan pikiran angkatan gw sama angkatan adek kelas gw bener2 nggak bisa nyatu.

Gw nyerah .. Gw angkat tangan ..

0 kata nyank baca: