S U N D A Y


"Ta temenin mama ke nikahan anaknya Pak Anu yuk?"

Ohooo Mahaii Gohoodd .. *ket : Oh My God yg dilebai2kan*

Gw berusaha mencari alasan logis dan masuk akal. Sekarang yg jadi korban adalah tumpukan pakaian kotor di atas mesin cuci, pakaian gw semua tuh. bekas dipake kemah kemarin blom gw cuci. hehehe.

"Aku mau nyuci," jawabku sambil nyengir.

"Ya nyuci dulu jg gapapa. orang masih ntar kok jam 11."

Wew.. sekarang masih jam 9 bo. Nggak mungkin donk gw mau berlama2 di kamar mandi buat nyuci baju. lagian baju yg dicuci sedikit. Pasrah deh. daripada nyokap marah malah kumat lagi jantungnya.


detik2 menjelang kondangan pun akhirnya tiba.
bayangan gw di kondangan adalah gw harus bersalaman , menebar senyum lama sampe nih gigi sama bibir lengket lengket kering , dan nih pipi bakal terkontaminasi dengan bedak A-Z yg gag jelas merknya. blum lagi nanti gw harus berdandan RAPI dan berpakaian FORMAL.

gw pilih baju batik , jeans legging dan sepatu yg model sepatu balet *gw kaga tau namanya*. simple tp boleh lah.

oh disana ternyata nggak kayak yang gw bayangin. normal. lagian gw jg nggak begitu kenal orang2nya. gw cuma ngekor nyokap doanks.

sampai deh gw di depan pengantin. dari pojok, gw salaman sama anaknya, cowok, yg mungkin seumuran sm gw. habis itu bapaknya.

"sama siapa?" tanya tuh bapak ke nyokap gw.
nyokap narik gw yg dr tadi selalu dibelakangnya.

tuh bapak nyengir. itikat tidak baik sepertinya T.T

"besok gantian ini *nujuk gw* sama ini *nunjuk anaknya*"

"Iya, Ta?" tanya nyokap.

Gw tersenyum kecut sekecut ketek gw. Yawn.. gw emang bukan ilusionis bak romi rafael or dedy corbuzier. tapi gw bisa baca pikiran tuh cowok. pasti di dalam pikirannya mengutuk2 dan menyisipkan kata "najonk!" atau sejenisnya.

akhirnya nyokap ngajak gw balik. sebelom balik nyokap ngajakin dulu ke toko buat beli jilbab. oke lah. daripada di sini kelamaan , ngelihat ibu2 yg lebay jadi nggak nafsonk buat makan.

* * *

mumpung di sini banyak dagangan baju2 digelar, gw iseng aja milih2 baju. eh nyokap nawarin. hehe. lumayan ah. buat nambah koleksi. lagian terakhir gw beli juga bulan april kemarin. itu juga gara2 ada diskon 70%. hoho.

gw ga tau nyokap bawa duit berapa. mungkin cukup, ya udah gw ambil aja sesuka gw. toh juga yg bawa uang nggak protes kok.

saking keasikan milih2 baju, gw jadi kelupaan sama KUNCI KONTAK gw !!
aaaaaaaa.. kunci kontak gw mana ?? waduh , waduh .. ilangnya kunci kontak bs berdampak buruk pd ijin mengemudi dr bokap gw *fyi , gw pnya 2 ijin mengemudi. 1 dr bokap dan 1 dr polisi*

ok, tragedi ilangnya kunci kontak motor emang udah sering gw alamin. tapi kejadiannya selalu di sekolah. kalo di sekolah mah mending , lingkupnya masih kecil. gw bisa minta tolong orang sana sini buad nyariin.
nah ini, di pasar bo! ratusan bahkan ribuan orang kumpul jadi satu di sini. gw kebingungan nyarinya. setiap ngelewatin satu stan pasti ditanya, "nyari apa mbak?"
mungkin harapan mereka gw bakal ngejawab , "nyari bra" waktu gw lewat stan daleman . atau "nyari kaos" kalo gw lagi lewat stan kaos2.
tapi harapan mereka pupus *ciehh* waktu gw bilang, "nyari kunci kontak.." *dgn nada melas dan lemas*

akhirnya dan akhirnyaaa !! gw dapet deh nih kunci kontak di stan baju2 . kata si ibu , tadi waktu nyoba baju gw taruh nih kunci di atas etalase . nggak cocok , gw langsung cabut tanpa ngambil kunci kontaknya. mau dikejar, eh gw udah ilang.

hahh . dijadiin pelajaran aja deh. besok2 GA BOLEH PELUPA LAGI !

0 kata nyank baca: