Sebenernya Siapa Yang Bego sih ??

Sebenernya Yang Bego Siapa sih ??

Huh, akhirnya UHT selesai juga... buat hari Selasa. Masih tersisa 4 hari dan gw mesti belajar keraaaas !! Gw nggak mau kejadiannya kayak pas tes bahasa Indonesia tadi yang sumpah! ancur2an dan ngawur abis.

Jadi ceritanya begindong, gw sampe di soal nomer 5. bunyi soalnya tuh gini : Jelaskan perbedaan membaca skimming dan membaca scanning! Sebenernya di buku ada, tapi gw tadi malem lupa ngapalin. Niatnya mau belajar di sekolah, tapi pas berangkat malah keujanan! Ya udah deh gw sampe sekolah telat, nggak jadi belajar.

Gw memulai tindakan nista gw, NYONTEK! Di era globalisasi macam ini, nyontek bukan lagi sebuah hal yang dosa, tapi sebuah kebutuhan. Hehe.
Gw tanya ke Vindra, dia kagak tau. Mundur ke belakang, tanya Yogi. Dia juga kagak tau. Gw nengok deh ke seberang. Gw tanya Hohog, tambah nggak tau dia! Habis itu, pas banget pas Yenni nengok ke gw. Ya udah deh gw tanya aja ke dia.

Gw : Yen, nomer 5 apa?
Yenni : *ngelihat soal dengan tampang bingung* kan gampang ..
G : gampang ??
Y : kalo membaca skimming "i"-nya tetep dibaca "i", tapi kalo membaca scanning "a"nya dibaca "e"
G : HA??

Gw balik ke lembar soal, mulai mengatur volume ketawa dan ngakak sepuasnya!

Buahahahahahahaha !! *kira2 begini gw ngakak dgn nahan suara*

Sebenernya sekarang yang bego siapa sih?? Gw apa si Yenni ?? Orang yang ditanyain bukan CARA MEMBACA SKIMMING DAN SCANNING, tapi perbedaan PENGERTIAN DARI MEMBACA SKIMMING DAN SCANNING. Hahahahaha

Aduh Yen, diktat harga tujuribulimaratus yang belum lunas dari awal semester sampe sekarang mana ?? Hehehehehe.

0 kata nyank baca: