Tips Menggemukkan Badan

1. Seimbangkan gizi makanan. Memilih makanan yang tepat adalah hal yang sangat penting dalam upaya menggemukan badan. Soalnya makanan adalah sumber zat gizi, vitamin dan mineral yang masuk ke dalam tubuh.
Buat nambah berat badan, seseorang harus memperbanyak konsumsi kalori. Mereka harus mengkonsumsi kalori yang berlebihan buat menyisakan kalori dan disimpan dalam bentuk lemak saat kalori ini dibakar pada akitifitas normal.
Makanan yang bagus buat dikonsumsi : sayuran, buah buahan, kacang kacangan, tepung tepungan, daging, makanan laut, unggas, dan telur. Yang perlu diingat, tidak semua jenis makanan bagus buat nambah berat badan soalnya sekarang banyak makanan terutama makanan kalengan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang nggak baik untuk kesehatan.

2. Lakukan olah raga dengan teratur. Menambah berat badan nggak cuma berkutat pada masalah makanan tapi juga bagaimana membentuk otot yang berisi dan sehat. Latihan penguatan otot dan pembakaran lemak secara rutin merupakan cara terbaik buat nambah berat badan, cz aktifitas ini akan mengatur seberapa cepat/lambat kalian membakar apa yang kalian makan. Untuk bisa menambah berat badan secara sehat, lakukan olah raga secara teratur sehingga yang membesar adalah otot anda dan bukan sebaliknya otot makin mengecil sementara lemak yang makin menebal.

3. Jangan terlalu memaksa diri. Walaupun mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori merupakan anjuran banyak ahli, tapi kalian nggak boleh terlalu memaksa diri buat memakannya. Orang yang pengen nambah berat badan dianjurkan buat mengkonsumsi sedikitnya 300 sampai 500 kalori setiap hari. Jika kalian termasuk orang yang nggak hobi makan, kalian bisa masukin makanan tinggi kalori pada menu harian. Intinya, kalian sendiri yang mengatur diet sesuai kalian.

4. Jika memungkinkan, lakukan latihan secara teratur setiap hari kurang dari sejam. Saat kalian di sekolah, di rumah atau di kuburan, lakukan gerakan kecil yang nggak terlalu membutuhkan waktu. Saat kalian melakukan latihan ini, utamakan pada bagian2 tertentu dari tubuh, misalnya penguatan otot lengan dengan barbel, penguatan otot2 perut dan lain sebagainya. Para ahli percaya bahwa dengan melakukan latihan yang pada area tertentu pada tubuh akan membuat kalian lebih memperhatikan bagian tubuh tersebut. Dengan melakukan latihan ringan, kalian nggak terlalu banyak membakar kalori yang telah kalian konsumsi. Selain itu, latihan ringan ini juga membuat tubuh kalian nggak terlalu capek buat beraktifitas.

1 kata nyank baca:

Anonim mengatakan...

thank's infonya!:-D